RUU Perfilman

Pemerintah menetapkan kuota peredaran 60 persen untuk film Indonesia dan 40 persen untuk film luar negeri
kutipan dari Sini

Itulah sedikit isi RUU perfilman yang sekarang lagi di godok.
Jika RUU itu jadi disahkan, Tidak menutup kemunkinan kalian yang hoby nonton di bioskop, jadi "puas" menonton film indonesia.

Yang pasti Pengetahuan kalian tentang dunia hantu-hantu akan semakin bertambah. lah kok bisa??
Lah wong film indonesia kebanyakan film hantu big grin

Entah karena hantu itu lebih keren atau imut daripada manusia normal, tapi buktinya kok banyak banget tuh film tentang hantu di bioskop??

Apakah MR.Pocong lebih tampan daripada Cristian Sugiono atau Miss.Kunti lebih manis dari Tiwi t2 ?? big grin

Tapi yahh itu semua kembali ke selera...

Mungkin tujuan RUU itu agar film-film lokal jadi semakin maju, tapi apakah kalian lupa dengan internet??

Sekarang sajah banyak orang yang lebih pilih dunlud daripada ke bioskop, gimana jadinya kalo film-film di bioskop tuh 60% film lokal???

rolling eyes...Krikk...krikk...Krikk...rolling eyes

51 comments:

vie_three said...

yaaaa gak asyik ach kalau kayak gitu ceritanya..... gak seruuuuuuu!!!!!

JHONI said...

wkwkwkw.....iya juga ya......!!!

tapi saya selalu menyempatkan dalam sebulan harus nonton film ke bioskop 1 kali....tapi sayangnya jarang film indonesia....hehhehee...dimana nasionalisme saya ya!?!?!

ajeng said...

Saya jarang nonton di bioskop,seringnya DVD. Untuk RUUnya no komen ae dech (soale emang gak ngerti)

DUNIA POLAR said...

@Vie_three: halah wong u g prnh ke bioskop ae :p

denyarelektrik said...

haghaghaghahg
UU di negara kita memang selalu aneh.
bisa-bisanya mereka menentukan macam apa kriteria film indonesia di undang2 baru ini. padahal di UU yang lama kriteria itu sudah sangat jelas. batasannya adalah: BUDAYA DAN PANCASILA.
makanya jgn heran kalo kreativitas film maker itu pada terkungkung semua.
lagian seharusnya pemerintah nyadar, kalo kita, yang nonton ini, belum dapet pendidikan yang "cukup" dari film indonesia...
balik ke zaman batu aja sono!

Re_Notxa said...

Banyak yang kontra kayaknya tentang ruu ini.
Saya sih ndak begitu paham realitanya kayak gimana. Tergantung dari para pelakunya yang sebagian besar ikut terpengaruh didalamnya.

^^ desta1812 ^^ said...

huaaa ga mw gitu
kok pemerintah jahat banget y ma gw
gw kan ga suka pelem indonesia


argggh terrpaksa gw pulang ke kampung halaman gue deh di inggris biar bisa nonton pelem barat terus

^^

DUNIA POLAR said...

@Mbah desta: walahhhh-walahh asal lu kan dri hutan "pedalaman" g mungkin ada bioskop :p

^^ desta1812 ^^ said...

lagian yaaah orng indonesia kok aneh, masa suka banget nyeritain tentang orang mati,,,
padahal orang idup itu lebih banyak cerita yang bisa di pilemkan ya gaaaa???

pelangi anak said...

Kemarin juga di acara Kick Andy, dihadirkan para producers film kartun dalam negeri. Wah ternyata bagus juga film animasi produk dalam negeri. Bahkan ada juga rumah produksi dalam negeri yang telah melakukan export film animasi ke luar negeri. Hebat...hebat generasi negeri kita saat ini! Saya yang penggemar film kartun dan animasi turut bangga juga neh! Semoga perfilm Indonesia makin maju dan makin qualified dengan adanya UU perfilman tersebut, bukan sebaliknya, semoga tidak! Semoga UU tersebut tidak justru membatasi kreatifitas anak negeri ini.

DUNIA POLAR said...

@Pelangi anak: wah bagus kalo gitu, biar film2 hantu smakin berkurang, n dunia animasi indo smakin maju :D

Yunna said...

kalo kuota film indonesia jadi ditetapin 60% harusnya sineas perfilman bisa lebih kreatif tuh! jangan bikin film hantu mulu...

Noor's blog (inside of me) said...

Mestinya pemerintah kaga usah gitu2 amat, biarkan aje film indonesia diseleksi oleh penikmat filmnya sendiri, kalo filmnya memang bagus pasti yang berminat untuk nonton pasti banyak..klo kaga ade yang nonton berarti kurang bermutu...jadi biarin aje kagak usah dimanja..bukan begitu bro..? he..he, kunjungan balik dan salam kenal.

^^haqie said...

pemerintah hanya bisaanya nguntungin devisa sendiri doank gag pernah liat kualitas

Newsoul said...

Saya gak begitu suka film kita, bukan gak cinta tanah air, abis film kita seperti itu (misteri/hantu, dulu Paha-susu). Tapi, saya berharap RUU Perfilman itu memacu semangat dan kreativitas insan film kita untuk memanfaatkan quota tsb. Ayo dong bikin film bagus...!

Yudie said...

Sebenarnya tujuannya baik ya Ndul... biar pelem Indonesia bisa bersaing dan maju. Tapi kok ya yg maen para hantu.... hihihihihi...

cerita cinta said...

pelmnya hantu semua....
jadi takut ke bioskop...
mendingan dunlud pelm transporner aja ah....

haha..

Henny Y.Caprestya said...

ga begitu ngerti tentang RUU perfilman Indonesia. yang aku tau akhir-akhir ini film dalam negri semakin ga mutu aja.

gusti&hana said...

sob...,ini penjelasan ngenai buku tamu

lyt ini ya

http://gustihana.blogspot.com/2009/09/buku-tamu-tersembunyi_11.html

Paviliun Ferdi said...

iya, setuju.. mdh2n film2 indonesia bisa masuk ke ajang bergengsi di dunia... mgkn sktr 10 thn lagi... hahaha... tp aku suka jg kok film Indonesia...

DUNIA POLAR said...

@Gusti: iya bos langsung ksanaaa...
@Ferdi: Halah,suerr??? kagak prcaya

ke2nai said...

semoga aja dg mendapat jatah 60% para pembuat film bs lebih kreatif.. jgn cuma hantunya aja yg di bikin kreatif.. kl msh hantu2an juga, selamat datang di dunia lain deh.. :D

zujoe said...

wewww... mudah-mudahan pelemnya kualitas... hkhkhk... gak pelemna dewi persik semua haha... ancurr dahh...

kalo pelemna dewi persik pasti polar yang ngantri duluan hkhkhk...

buwel said...

Wah trus gimana dunk baiknya....:)

a-chen said...

dulu suks nonton juga film2 luar waktu masih sma....

polar said...

@Zujoe: wah kucing buka rahasia aj nih :D

Erikson said...

y mn tw kl jatannya dibanyakain, dunia polar bisa ikutan jadi pemaen film wkwkkwkwk

Linda Belle said...

huaaaa
cuek aja deh slama msh ada lapak tukang dvd di kota kembang, mo RUU jadi 90% kek I don't care hahahah....

Seti@wan Dirgant@Ra said...

kalau melihat situasi pemutaran film sekarang ini kayaknya terbalik deh.

untuk itu dituntut kepada insan-insan sineas Indonesia agar lebih kreatif dalam berkarya sehingga film Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

polar said...

@teh Linda: huahaha... ktauan sring bli bajakan :D

AeArc said...

wah, dah lama amat gak kesini, gimana kabarnya bos? makin manteb aja blognya!

de asmara said...

ya jadinya seperti dunia pertelevisian kita skrg, lar. dulu kan masih 'kaya' sama acara2 import, jadinya acara lokal juga berusaha keras bersaing...

skrg setelah persentasinya didominasi acara lokal, akhirnya jadi memble. yah siap2 aja deh buat layar lebar bernasib sama dengan layar kaca :(

Neng Rara said...

assalamualaikum,
semoga semakin maju perfilman Indonesia, sy melihatnya film kita punya daya saing yang bagus jika pengemasannya semakin baik.
film-film kartun kita juga sudah mempunyai penggemar yg bagus di dalam negeri.
wassalam

ocky fajzar suryani said...

huahahhah bisaan aja nih si polar huhu, tapi seandainya yang dikeluarin film agak bermutu emang gak masalah ya, tapi sayang harapannya dikit hahah

Pipit said...

bukannya gak cinta produk dlm negeri, tp saya kurang antusias nonton film2 indonesia di bioskop, terutama yg ceritanya klise *kbanyakan memang klise : hantu, drama romantis, komedi seks*

tp beberapa film indonesia emang ada yg bagus2 kok

Planet Jingga said...

iya nh film2 kita bnyk hantu2annya, hantunya cakep2 lg...saking cakepnya ada hantu yg bisa hamil, heheheh

Polar said...

@Olanet jingga: wahh sp tu yang hamilin :D

devianty said...

mudah-mudahan dengan adanya RUU ini (nantinya jadi UU) film-film kita menjadi semakin bermutu, gak kalah bersaing dengan holly atau bolly (wood!)...sukses terus...

N the duckess said...

ruu nya aneh ya..
tujuannya sih baek, tapi kok dikuotain gitu..kesannya "maksa" kita nonton
toh kalo film indonesia bagus, toh tanpa dipaksa secara halus pasti kita tonton
gak bisa nontonfil luar di bioskp, go for dvd, rapidshare, vuze, bla bla bla

Sari said...

Polar jelek !! Pa kabar? Gimana hasil ujian skripsimu? :)

Inuel^-^ said...

yang jelas MR pocong lebih ganteng dari kamu lar,kwkwkkwwkkw.
aku tau kenapa banyak Film hantunya,yang nonton hantu semua ce,kyk kmu thu,xixiixix

ducky said...

saya sih termasuk cuek bebek ah dg ruu ginian.. lawong jarang nonton.. ga gitu hobi.. kecuali nton film kartun :)

DUNIA POLAR said...

@Mbak Sari: belum mbak, tgl 10 sidangnya tp deg2annya da trasa nih :((
@inuel: u kuntinya :p

Sang Cerpenis bercerita said...

masa miss kunti lebih manis ketimbang si tiwi? lebay deh. he hehe..met idul fitri ya..maaf lahir dan batin.

Dea Hambarani said...

slam kenal... bru yadar dpt award dr kamu.. tnks ya..

selamat hari lebaran

Itik Bali said...

Aku usul,..bagaimana kalo film Indonesia yang agak horor2 gimana gitu di jadiin film kungfu aja
pasti keren
judulnya kuntilanak bergitar...
asyikkk...penonton pasti membludak..

DUNIA POLAR said...

@Mbak Fanny: wah sama2 mbak, mhon ma'ap lhr bathin juga
@Dea: makasih kembali, n slamat lebaran juga :D
@Itik: gmn kalo hantu itik bergitar?? pst lbh keren :p

JoOZ said...

halahhhhhhhhhhhhhhhh kalo isinya hantu semua bisa bisa tu cinema menyeramkan arsitekturnya ntar kwowkwowkwowkowkowkok.....
gag doyan pilem antu nakutin.... + bosen

Obat asam urat said...

info nya sangat bagus dan salam kenal aja ,,,,,,,

obat kanker payudara said...

tembus gk nih ruu??

ace maxs said...

cobalah film indonesia berkualitas, gk perlu ada aturan kek gini ..